Ikuti Terus Update Kami

We'll not spam mate! We promise.

Kamis, 19 September 2013

7 Tempat Objek Wisata di Lombok paling Favorit


Lihat Peta Lebih Besar

7 Tempat Objek Wisata di Lombok paling Favorit-Pulau Lombok saat ini sudah sangat dikenal di manca negara, Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis. Berikut ini kami sajikan daftar 7 nama-nama tempat objek wisata yang paling menarik dan paling favorit di Lombok.
WISATA LOMBOK

1.Pantai Kuta Lombok

pantai kuta
Pantai Kuta, Lombok adalah tempat wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantai dengan pasir berwarna putih ini terletak sebuah desa bernama Desa Kuta. Desa Kuta mulai menjadi tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel-hotel baru. Selain keindahan alam yang dapat dinikmati di desa ini, satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa ini. Ini adalah upacara Bau Nyale. Dalam upacara ini para pelaut mencari cacing Nyale di laut. Menurut legenda, dahulunya ada seorang putri, bernama Putri Mandalika, yang sangat cantik, banyak pangeran dan pemuda yang ingin menikah dengannya. Karena ia tidak dapat mengambil keputusan, maka ia terjun ke air laut. Ia berjanji sebelumnya bahwa ia akan datang kembali satu kali dalam setahun. Rambutnya yang panjang kemudian menjadi cacing Nyale tersebut. Pastikan anda berkunjung di saat pesta rakyar ini akan ada banyak pengalaman yang menarik yang anda dapatkan.

Lokasi dan Akses ke Pantai Kuta Lombok

Lokasi pantai kuta ini berada di Desa Kuta, Lombok Selatan. Sangat mudah di jangkau karna posisi nya yg mmg tak begitu jauh dari Bandara International Lombok Praya (BIL). Jarak tempuh dari BIL ke pantai Kuta sekitar 1/2 jam, kita akan melewati Desa Wisata Sade yg terkenal akan kerajinan tenun nya. Biasa nya kunjungan ke Pantai Kuta ini akan 1 paket dengan Desa Sade dan Tanjung Aan yg lokasi nya mmg sederet.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Kuta Lombok :

Karna ketenangan dan keindahan pantai ini akhirnya di lirik oleh beberapa hotel besar seperti Novotel Coralia, Bungalow Cockato, Segara Anak Bungalow dll untuk membuka bisnis peristirahatan disekitar pantai. Oh yaaa banyak juga penginapan2 kelas melati yg tersebar di sekitar pantai ini jadi ngak usah khawatir kalo budget kita minim, bisa memilih penginapan yg Rp. 100.000an/malam.

2.Hutan Monyet Pusuk 

Hutan Monyet
Hutan Monyet Pusuk adalah wisata alam yang berada di Hutan kawasan Hutan Rinjani, Lombok. Pusuk berarti puncak, hal ini merujuk hutan ini berada di puncak gunung Rinjani

Di kawasan ini ada beberapa obyek wisata di Lombok Barat bagian utara, seperti Gili Air, Gili Meno, dan Gili Terawangan, Kecamatan Pemenang.
Selain itu, bisa pula ke Air Terjun Sendanggile, Desa Senaru, Kecamatan Bayan, yang merupakan gerbang pendakian Gunung Rinjani (3.726 meter).

Di Pusuk terdapat ratusan ekor monyet yang selalu setia menanti dipinggir jalan untuk diberi makan oleh pengendara yang lalu lalang melintas dijalan yang berkelok-kelok.jalan di pusuk memang terlihat seperti kawasan puncak yang menawarkan sensasi yang berbeda bagi pengendara maupun turis asing.hutan lindung yang rimbun serta suara alam mengiringi monyet yang berjejer di pinggir jalan. Pantas jika disebut Pusuk Pass. Jangan lupa membawa pisang jika berkujung ke Pusuk.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: memolodys

1 komentar:

  1. Untuk lebih lengkapnya silahkan cek ya di http://ariinfowisata.blogspot.co.id/2017/01/mitos-batu-cinta-yang-menarik-di-situ-patenggang.html?m=1

    BalasHapus